Mari Ngeblog Lagi (Mumpung Selo)

Ketika saya mulai ngeblog lima-enam tahun lalu, ‘posisi’ saya sangat berbeda dengan sekarang ini. Saat itu saya belum punya anak, sekarang saya sudah punya si ganteng Angger (bulan Mei depan, ia 2 tahun)–. Saat itu saya adalah wanita karier yang trendi. Trendi itu relatif ya. Bagi saya pakai sepatu Fladeo 70 ribu dan pakai bedak Sari Ayu sudah bisa dibilang trendi. Saya bekerja di kantor ber-AC, bergaji besar, dan jalan-jalan di mal seminggu tiga kali. Saya bekerja dengan jam yang sangat disiplin dan fasilitas internet yang sangat tidak disiplin, maksudnya boleh deh dikit-dikit dicolong buat buka facebook atau multiply.

Sekarang? Saya ibu rumah tangga yang kadang pakai daster dari pagi hingga sore.  Saya nyambi kerja sebagai penerjemah dan penulis freelance dengan jam kerja tidak disiplin –tergantung kapan Angger tidur—dan fasilitas internet yang sama tidak disiplinnya, maksudnya ndlap-ndlup.

Otomatis dua tahun terakhir blog saya mati suri. Lalu Desember tahun lalu blog saya mati beneran karena multiply yang jadi host blog itu tutup lapak. Hari-hari ini kebetulan saya lagi luang, semua order ‘jahitan’ sudah kelar. Mau cari order lagi, ah, saya tunggu capai ini hilang. Nah, mumpung luang itu, saya sempatkan ngeblog.

Eh, tapi ternyata makin ke sini, gaptek saya makin menjadi. Mau buka akun di WordPress aja pakai salah-salah dulu. Untung ada si internet-savvy di rumah ini, yaitu adik saya Sutimbul. Jadi deh, lahirlah kenterate.wordpress.com. Tak ada cita-cita muluk di sini. Bisa ngisi aja sudah Alhamdulillah. Nggak ada target juga. Sebulan sekali nulis juga sudah bisa disebut prestasi. Nah, mari ngeblog lagi.  

7 thoughts on “Mari Ngeblog Lagi (Mumpung Selo)

Leave a Reply

